Rabu, 18 November 2009

JALANI AJA SEMUA INI, BERUSAHA, BERDOA DAN TAWAKKAL

.

Mungkin aku g tahu apa yang akan terjadi satu menit yang akan datang, 1 jam lagi, 1 hari lagi, 1 bulan ke depan dan 1 tahun ke depan. Aku hanya bisa berusaha, berdoa, tawakkal dan juga pastinya berusaha mensyukuri apapun yang aku dapat.

Ya, meskipun aku tahu kadang yang kita inginkan tidak tercapai. Tapi dibalik itu semua kadang sesuatu yang besar bisa membuat hidup ini lebih baik dari semuanya. Aku berusaha mensyukuri itu, asalkan tetap berpegang teguh pada nilai, norma, dan agama. Itu salah satu kunci biar kita g jadi orang yang “blarah”. Aku juga merasakan itu, Huft rasanya sedih banget kalau sesuatu yang kita inginkan tidak tercapai, tapi aku tahu kok asal kita tetap berusaha pasti akan menumbuhkan perjalanan dan hasil yang baik. Istilahnya hidup ini kita seumpama di penjara, gimana g?? kita harus tetap berpedoman pada dua hal yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadist yang di dalamnya udah memuat banyak hal tentang kehidupan dari bangun tidur sampai tidur gy.

Semua orang pasti mempunyai mimpi yang sama tetapi yang membedakan adalah semangatnya. Yah itupun aku kutip dari salah satu novel Andrea Hirata. Semangat disini bagaimana kita berusaha meraih sesuatu tanpa putus asa walaupun kadang gagal. Tapi dari kegagalan itu kita bisa belajar lebih dalam dan juga lebih baik. Misalkan kita mengerjakan salah satu soal Matematika pasti ada banyak cara banyak bahkan 1000 cara tapi dari 1000 cara itu yang benar hanya 1, ya itulah pentingnya berusaha, jika kita putus asa n tidak mau berusaha lagi pasti kita akan tidak bisa, tidak bisa, dan tidak bisa.

Semangat itu yang penting karena dengan semangat yang besar potensi dalam diri kita akan teraih, begitu juga aku berusaha menemukan suatu kelebihan dari diriku. Itulah kita harus belajar, belajar hal baru yang belum kita ketahui dan juga mentransferkannya kepada orang lain agar bermanfaat. Dan juga jangan pernah mengeluh, syukuri apapun yang kita dapat tanpa jadi yang pesimis. Buatlah hidupmu berarti sebelum hidup membuatmu tak ada artinya, bangkitlah dari keterpurukan hidup sebelum kau menyesali masih banyak hal positif yang bisa kamu lakukan, hiasi hidupmu dengan kebahagian, cinta sehingga hidupmu memiliki nilai yang sempurna.

0 comments