Kamis, 13 November 2008

CANTIK DENGAN BERJILBAB

.

Saat ini sudah banyak kita lihat masyarakat di sekitar kita menggunakan jilbab. Namun, apakah mereka berjilbab sudah dengan niat yang ikhlas kepada Allah SWT? Apakah sudah sesuai dengan syariat agam Islam? Dengan pertanyaan ini kita harus mulai menata niat kita untuk berjilbab. Kita sebagai remaja muslim yang sudah baligh diwajibkan oleh Allah SWT menutup aurat, yaitu dalam surat Al-Ahzab: 59

“ Hai nabi katakanlah kepada istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Serta dalam Q.S. An-Nuur: 31

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan terhadap wanita atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasannya. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beruntung.”

Dengan menggunakan jilbab kita dapat berdandan..?????apa itu maksudnya? Insyaallah dengan berjilbab kita dapat mengontrol pandangan, perkataan dan perilaku kita sehari-hari. Berikut make up ketika kita menggunakan jilbab :

  • Jadikanlah Ghadhul Bashor (menundukkan pandangan) sebagai “Hiasan Mata” Anda niscaya akan semakin bening dan jernih.
  • Oleskan “Lipstik Kejujuran” pada bibir Anda niscaya akan semakin manis.
  • Gunakan “Pemerah Pipi” Anda dengan kosmetika yang terbuat dari “Rasa Malu” yang dibuat pada “Salon Iman”.
  • Pakailah “Sabun Istighfar” yang menghilangkan semua dosa dan kesalahan yang anda lakukan
  • Rawatlah rambut Anda dengan “Jilbab Islami” yang akan menghilangkan ketombe pandangan laki-laki yang membahayakan.
  • Hiasilah kedua tangan Anda dengan “Gelang Tawadhu” dan jari-jari Anda dengan “Cincin Ukhuwah”.
  • Sebaik-baiknya kalung adalah kalung “Kesucian”.
  • Bedakilah wajah Anda dengan “Air Wudhu” niscaya akan bercahaya di akherat.

Nah, setelah kita tahu kecantikan dalam berjilbab apakah kita msih ragu sebagi remaja muslimah untuk segera menutup aurat kita? Sebenarnya jika kita ditanya oleh seseorang, mengapa kita belum berjilbab? Pasti kita akan menjawab dengan kata “saya belum siap”. Padahal sebenarnya itu bukan jawaban yang sesuai, kita semua sudah siap dan sudah dipanggil oleh Allah SWT untuk berjilbab. Tapi kita sendiri yang masih ingin membuka aurat kita dengan misalnya kita memiliki rambut yang bagus, pasti kita akan berfikir “jika saya berjilbab saya tidak akan terlihat cantik”. Justru pemikiran itu yang salah, jilbab akan membuat kita semakin cantik dan baik dalam bertindak. Dengan berjilbab kita akan merasa malu jika melakukan suatu dosa (maksiat).

Sungguh Allah SWT sangat menyayangi dan mengagungkan wanita muslimah. Tapi mengapa kita tidak mengagungkan Allah SWT dengan menaati perintah dan menjauhi larangannya? Semoga tulisan ini dapat menggugah hati para remaja muslimah saat ini yang sudah banyak terpengaruh oleh oleh budaya asing. Tidak ada kata terlambat. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.^_^

0 comments