Senin, 29 Maret 2010

BELAJAR MENCINTAI UNTUK HIDUPMU

.

Aku kan bertahan meski takkan mungkin..
menerjang kisahnya walau perih..
walau perih..
salahkah aku terlalu cinta..
berharap semua kan kembali..
kau buang aku tinggalkan diriku..
kau hancurkan aku...
seakan ku tak pernah ada...

Hari ini tak sehangat biasanya, sinar pancaran dari yang merajai dunia masih terselimut oleh dinginnya hembusan angin, menerjang di setiap bulu kehidupan. Kehidupan yang dimulai dengan hiruk-pikuk sana-sini, kehidupan bagaimana kita bertahan dalam sebuah masalah, mencoba tegar dan selalu tersenyum. Kehidupan tentang cinta yang tiada habisnya, penuh canda tawa, tangisan, goresan luka dan teriakan. Cinta sebenarnya memiliki makna penting dalam kehidupan kita, tanpa cinta kita tak akan mampu hidup di dunia ini, menjalani semuanya dengan penuh perasaan, cinta akan selalu hadir di setiap relung hati kita, di setiap saat kita bernapas, dan mungkin saat menghembuskan nafas terakhir, semuanya membutuhkan cinta dan kasih sayang.

Perasaan yang mampu merubah tingkah laku kita, sorot mata yang dulunya kosong akan terisi dengan indahnya cinta, cinta itu indah tapi juga mampu membutakan mata, membuat hati menjadi gelisah. Kadang aku berfikir mengapa kita harus mencintai seseorang? itu karena naluri kita yang tak bisa lepas dari semua itu. Naluri seorang hamba yang hanya mampu menerima dan memanagenya. Sang sutradara telah memberikan skenarionya kepada kita, tinggal bagaimana kita menjalankannya. Sutradara sangat memahami peran dan karakter kita dimana semua akan menjadi indah. Janganlah kalah dalam hal cinta, sehingga mampu membuat kau terpuruk, semua itu salah yang perlu kamu tahu cinta akan memberikan kita pelajaran tentang indahnya dunia, tentang semua yang dapat kita raih dengan cinta itu.

Terkadang semua itu memang sulit dimengerti, tapi berusahalah dalam mencapai cinta yang sejati tak perlu dengan 1001 cara yang membuat kita bosan tapi dengan jurus ampuh yang mampu meluluhkan cinta itu. Cinta tak kan hilang dari hidupmu, selama pembelajaran cinta itu tak berhenti ketika kita sudah mampu mendapatkan seseorang, tapi bagaimana cara kita memupuk dan menjaga agar cinta itu tumbuh subur dan indah pada akhirnya. Jangan sia-siakan cintamu ketika kau benar-benar menginginkannya. Juga jangan terlarut dalam kesedihan ketika cinta itu tak mau memelukmu, memeluk hangatnya hatimu yang selalu ada untuknya. Tenanglah suatu saat sang sutradara akan memberikan seseorang tersenyum membuatmu tersenyum, bukan untuk saat ini saja tapi selamanya. yang pas dan sesuai dengan karakter kita, just enjoy your life...semangat.

0 comments