Sabtu, 27 Desember 2008

CEWEK TOMBOY, OH NO?

.

Celana jeans dengan t-shirt longgar saat ini sudah menjadi trend remaja putri saat ini. Memang susah saat ini mengajak remaja putrid ngomongin jenis-jenis rok dan high heels baru, pasti mereka ogah dan tidak mau pakai aksesoris yang model-model seperti itu. Penyebab seorang cewek berperilaku tomboy ada dua factor yaitu:

1. Factor gen. dimana di dalam dirinya itu terdapat jiwa anak cowok yang sangat kuat, sehingga dia senag sekali manjat pohon, main bola dan semua hal yang dilakukan oleh anak cowok. Selain itu secara fisik pun juga dapat dilihat yaitu dengan badannya yang lebih kekar.

2. Factor lingkungan. Misalnya nich, orang tuanya pingin anak cowok tetapi ternyata yang lahir anak cewek sehingga sering dipakaikan celana pendek. Selain itu dari pergaulan yang ketika dia TK bergaulnya sama anak cowok sehingga sampai ABG pun masih keterusan. Dan yang lain misalnya dia anak cewek satu-satunya ditengah saudara-saudaranya yang cowok. Otomatis dia akan berperilaku seperti layaknya seorang cowok. Pengaruh media masa juga sangat besar pengaruhnya dalam mengubah jati diri seseorang.

Namun tak perlu khawatir karena semua itu bisa diubah asalkan dia sadar dan perlunya motivasi dari orang terdekatnya bisa saja temannya atau keluarganya. Selain itu jika seorang cewek tomboy suatu saat akan berubah dengan berjalannya waktu misalnya saat mereka berkeluarga, melahirkan dan pasti naluri keibuannya akan muncul . disinilah satu poin perubahan dari cewek tomboy menjadi cewek beneran.

0 comments